Zine’dine Zidane Muslim Pertama Yang melatih Tim sebesar Real Madrid

Bagi pecinta bola siapa sih yang belum mengenal  sosok bernama Zine’dine Zidane? Pastinya sebagian besar dari anda telah mengenalnya pria bernama asli Zinedine Yazid Zidane ini lahir di Marseille, Prancis pada 23 Juni 1972. Ia adalah muslim keturunan Aljazair yang bermigrasi ke Prancis, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini yang mempuanyai panggilan kesayangan “Zizou” memulai karir di dunia sepak bola pada umur 14 tahun di klub As Cannas kemudian berpindah ke klub Girodins Bordeux sebelum kemudian berpindak ke Juventus salah satu klub besar di Italia.
Zidane berdoa sebelum bertanding

Masih Ingat dengan kejadian di Piala dunia 2006??

Ya kejadian ini terjadi ketika final Piala Dunia 2006 dimana Zinedine Zidane menanduk dada pemain Italia Marco Materazzi, sampai saat ini belum ada yang tahu penyebab yang pasti dari kejadian tersebut karena Zizou tidak mau menyampaikan provokasi apa yang dikatakan Materazzi. Namun yang kami dapatkan dari beberapa sumber ahli membaca gerak bibir Materazzi memprovokasi dengan mengatakan adik perempuan Zidane adalah anak pelacur dan Zidane merupakan keturunan teroris. (republika.co.id)

Zinedine Zidane Pelatih Real Madrid

 
Awalnya ia di dunia sepak bola sebagai pemain bagi Real Madrid yang ditranfer pada tahun 2001 sampai dengan tahun 2006, Zizou telah mencetak 46 gol dari 202 kali bermain sebelum kemudian gantung sepatu pada 2006. Kemudian pihak presiden Real Madrid Florentino Perez menunjuknya sebagai asisten pelatih pada tahun 2012 sampai 2014. Dan akhirnya tepat pada hari selasa 5 Januari 2015 presiden club resmi mengangkat Zinedine Zidane sebagai pelatih Muslim pertama Real Madrid mengantikan pelatih sebelumya Rafael Benitez. Dan berikut beberapa kutipan yang disampaikan setelah menjadi pelatih.
Dan di klub juventus inilah awal pertama saya mengenal pemain yang bernama Zinedine Zidane karena saya dan kakak saya dulunya pengemar berat Juventus.

Namun sayang pada tahun 2001, Zizou pindah ke klub kaya raya dari Spanyol yaitu Real Madrid dengan kontrak selama empat tahun dengan harga 66 juta euro. Selain terkenal sebagai pemain hebat yang membawa Prancis juara Piala Dunia tahun 1998 dan juara Piala Eropa Tahun 2000 ia juga seorang Muslim yang taat, ketika ia sedang dalam puncak karirnya, namun kemudian menderita cidera otot dan mendapat perawatan dari tim medis yang mengharuskan istirahat untuk pemulihan, bukannya berbaring dan mengikuti terapi kesehatan tetapi malah mengunakan kesempatan tersebut untuk pergi haji ke tanah suci pada 29 Januari 2004. Selain itu Zizou juga memiliki beberapa yayasan untuk anak-anak muslim di Prancis dan Aljazair.



“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada klub dan presiden yang telah memberi kesempatan untuk melatih klub,” ujar Zidane, sebagaimana dikutip Dream dari Emirates24/7

“Saya lebih emosional ketika menandatangani kontrak sebagai pemain, tapi hal itu normal saja dan mulai besok saya akan bekerja sepenuh hati untuk Real Madrid,” kata Zidane. Rappler.com

Dan Alhamdullilah pada pertandingan pertamanya menangani Real Madrid dapat mengalahkan Deportivo dengan Skor 5-0.

Semoga semakin banyak muncul talenta-talenta muslim di dunia, setelah sebelumnya banyak pemain yang beragama muslim yang berjaya di eropa, semoga menjadi hal positif bagi kita. Amin.

Semoga Bermanfaat...


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==