MIRIP DENGAN PORTUGAL DI EURO 2016, MENANDAKAN INDONESIA AKAN JADI JUARA AFF 2016. AMINKAN.


Berkaca pada apa yang terjadi pada Portugal di Piala Euro 2016, Maka layak Indonesia diperhitungkan. Semua berjalan bukan hanya karena faktor luck, tapi jiwa semangat juang dalam setiap pertandingan yang bisa kita lihat pada pemain-pemain timnas Indonesia. Sama halnya dengan Portugal yang terseok-seok dalam babak penyisihan, Namun perlahan tapi pasti Indonesia membuktikan diri bahwa Indonesia adalah Calon Juara AFF 2016, Semoga Analisis ini Menjadi sebuah kenyataan, dan memberi kesegaran atasa dahaga gelar Piala Internasional. Amin

Baca Juga, Prediksi-leg-kedua-final-piala-aff-2016
 
1. Indonesia Adalah yang bisa mengalahkan Thailand di AFF 2016Hanya Indonesia yang bisa menghentikan Thailand. Setelah menjadi tim satu-satunya yang mampu membobol gawang Thailand, Indonesia menjadi tim pertama yang bisa kalahkan Thailand di Piala AFF 2016.

Dalam final leg pertama di Stadion Pakansari, Kab Bogor, Thailand sebetulnya unggul terlebih dahulu setelah Teerasil Dangda merobek gawang Kurnia Meiga. Tapi di babak kedua, perubahan taktik dan motivasi dari Alfred Riedl, membuat permainan Indonesia berubah.

Hasilnya, Rizky RIzaldy Pora dan Hansamu Yama, berhasil memberikan kemenangan untuk Indonesia. Kemanangan tersebut juga membuat langkah Indonesia sedikit ringan dalam menghadapi leg kedua di Stadion Rajamangala, Bangkong, Sabtu (17/12/16).


2. Indonesia selalu menceploskan 2 gol di Setiap Pertandingan

Ini memang sebuah kebetulan tapi mungkin menjadi pertanda bahwa Indonesialah Juaranya, (Amin). Selama berkiprah di Ajang AFF 2016 Indonesia selalu menjebol jala lawannya deng sepasang gol kalau di lihat perjalan Indonesia di Piala AFF kali ini

Perjalanan Indonesia ke final:
Babak Penyisihan Grup:
Indonesia Vs Thailand 2-4
Indonesia Vs Filipina 2-2
Indonesia Vs Singapura 2-1
Semifinal:
Indonesia Vs Vietnam 2-1
Vietnam Vs Indonesia 2-2

Final Leg pertama 
Indonesia Vs Thailand 2-1
Final Leg kedua 
Indonesi munkin saja
Indonesia Vs Thailand 2-2 (Indonesia menang Agregat 3-2)
Indonesia Vs Thailand 2-3 (Indonesia menang gol tandang)

3. Jala Thailand Hanya Bisa Dibobol Indonesia

Thailand memang merupakan negara raksasa sepak bola di Asia Tenggara, namun jika berhadapan Indonesia, jangan harap Si Gajah Putih tak dapat perlawanan sengit. Di pertandingan perdana Grup A Piala AFF 2016, Thailand harus kebobolan dua gol oleh Indonesia. Gol tersebut dicetak oleh Boaz Solossa dan Lerby Eliandry.

Usai berhadapan dengan Indonesia, Thailand sukses melewati empat pertandingan tanpa kebobolan. Kini, di laga final leg pertama, Thailand kembali merasakan kebobolan dari Indonesia. Kali ini duo Barito Putera, Hansamu Yama dan Rizky Pora yang mengoyak gawang Kawin Thamsatchanan.


4. Dukungan ‘Fanatisme’ & "doa" dari Pendukung Indonesia

Indonesia merupakan negara penggila sepak bola. Antusiasme itu terlihat dari para pemburu tiket final leg pertama final Piala AFF. Antrian panjang sejak dini hari di tempat penjualan tiket, membuktikan hasrat besar masyarakat Indonesia akan sepak bola.
Di dalam Stadion Pakansari, dukungan tanpa henti terus didengungkan oleh para pendukung Indoneisa. Atraksi bendera besar, yel-yel, hingga memerahkan stadion menjadi simbol dukungan luar biasa. Thailand pun melemah akibat dukungan gila para pendukung Merah-Putih.

“Terima kasih kepada suporter yang hadir di stadion maupun yang menyaksikan dari rumah. Mereka luar biasa dan mereka adalah pemain ke-12 bagi kami,” ujar Alfred Riedl.

Namun yang tak kalah penting para pemirsa di rumah akan selalu berdoa mendukung perjuangan Indonesia dari rumah mereka. UNTUK MERAIH SATU KATA 'JUARA'