KEMENTERIAN, SOAL FOTO PRESIDEN TANPA BENDERA WARNA PUTIH; Itu bukan foto resmi Kementerian



Jakarta- Selama ini beredar Gambar Gambar Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan berlatar bendera merah saja tanpa ada warna putihnya sempat mengegerkan Dunia Maya, utamanya di kota Belitung, yang membuatguru mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarga Negaraan (PKN) se-kota Bitung menolak memasangnya di depan kelas.

Kini berita tersebut kembali disebar oleh sejumlah netizen dan sempat membuat heboh media dering.

Terkait hal tersebut melalui akun Facebook Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) Republik Indonesia memberikan klarifikasinya.

Bitung – Guru mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarga Negaraan (PKN) se-Kota Bitung, menyatakan tidak akan memajang foto Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla di sekolah mereka. Mereka beralasan foto tersebut tidak ada bendera merah Putih, seperti pada foto Presiden sebelumnya SBY-Boediono.
Menurut koordinator guru PPKN Bitung, Harmico Tewu, saat menghubungi cybersulutnews.co.id, Senin (17/11), seharusnya foto Presiden dan Wapres ada latar belakang bendera merah putih, karena ini pemimpin Negara. Namun foto yang diedarkan saat ini kata Tewu, hanya berlatar warna merah.



Tak Ada Merah Putih, Guru PKN se-Kota Bitung Tolak Pajang Foto Jokowi-JK - cybersulutnews.co.id
Bitung – Guru mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarga Negaraan (PKN) se-Kota Bitung, menyatakan tidak akan memajang foto Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla di sekolah mereka. Mereka beralasan foto tersebut tidak ada bendera merah Putih, seperti pada foto Presiden sebelumnya SBY-Boed…
cybersulutnews.co.id


Dalam pernyataannya, Kemensetneg menginformasikan bahwa foto tersebut bukanlah foto resmi sebagaimana diterbitkan oleh Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia.

Sementara untuk mengecek foto resmi Presiden RI dan Wakil Presiden RI , Kemensetneg menyarankan untuk meilihat pada laman websitehttp://indonesia.go.id.

source: indopress.id
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==