HASIL DRAWING 16 BESAR LIGA CHAMPIONS EROPA 2016

Hasil Drawing Liga Champion 2016 16 besar memastikan sudah terjadi duel berdarah sejak ronde pertama babak sistem gugur. Ini bukan hanya masalah duel Bayern Munchen vs Arsenal, tetapi juga PSG vs Barcelona. Sementara itu sang juara bertahan Real Madrid juga tidak bertemu lawan mudah dalam hasil undian babak 16 Liga Champions 2017. Mereka akan menantang Napoli, wakil Liga Italia.

Hasil undian 16 besar Liga Champion yang digelar pada Senin, 12 Desember 2016 memberikan neraka untuk empat tim unggulan yang harus saling bunuh. Bayern Munchen dan PSG harus menebus kesalahan mereka, yang hanya bisa keluar sebagai runner-up grup. Pasalnya, Die Roten akan menghadapi Arsenal. Lawan yang memang cukup rutin dijumpai Bayern –dan kerap berakhir dengan lolosnya sang juara Bundesliga—. Tapi kali ini The Gunners tampak lebih siap dengan skuat mereka.

Sementara itu PSG, yang menjadi runner-up Grup A di bawah Arsenal, kembali bertemu nemesis mereka, Barcelona. Klub Paris selalu gagal melaju ke babak berikutnya jika sudah berjumpa dengan Barca. Dan kali ini, mereka sudah berjumpa dengan juara Liga Champions 2015 pada babak perdelapan final. Apalagi pasukan Unai Emery tampak tidak sekuat tahun-tahun sebelumnya.

Real Madrid sebagai juara bertahan, lolos dari kemungkinan bertemu tim gurita. Namun tetap saja mereka berjumpa Napoli, tim juara Grup B. Di satu sisi, Napoli adalah lawan yang lebih baik daripada kemungkinan berjumpa Arsenal atau Juventus. Tetapi, tim Maurizio Sarri juga pasti ingin meningkatkan pamor mereka dengan menenggelamkan kubu Santiago Bernabeu.



Sementara itu, duel yang tidak kalah menarik terjadi antara Porto vs Juventus, dua tim pemenang tradisional dari liga masing-masing. Tidak boleh dilupakan adalah laga Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid, yang juga merupakan ‘tim ketiga’ dari Liga Jerman serta Liga Spanyol.

Akan halnya juara Liga Europa musim lalu, Sevilla akan ditantang oleh kuda hitam Leicester City. Duel ini menarik, karena keajaiban Leicester bisa muncul atau habis sekalian di 16 besar. Terakhir ada laga Manchester City vs AS Monaco. Sebagai runner-up Grup C, lawan kubu Pep Guardiola bisa dikatakan adalah yang ‘termudah’ dari para juara grup lainnya.

Berikut ini hasil drawing 16 besar Liga Champions 2016.

Manchester City vs Monaco

Real Madrid vs Napoli

Benfica vs Borussia Dortmund

Bayern Munchen vs Arsenal

Porto vs Juventus

Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid

Paris Saint-Germain vs Barcelona

Sevilla vs Leicester City
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==