Galang Suporter untuk Dukung Skuat 'Garuda', PSSI dan KBRI Bersatu


Bangkok - PSSI dan KBRI di Thailand menggalang suporter untuk mendukung timnas Indonesia di final AFF Suzuki Cup 2016. Sekitar 1.000-an suporter akan hadir di stadion.

Indonesia akan melakoni pertandingan leg II final ajang AFF Suzuki Cup melawan Thailand, Sabtu (17/12/2016). Laga itu akan berlangsung di Stadion Rajamangala.

Indonesia tinggal selangkah lagi untuk pertama kalinya mendapatkan gelar juara Piala AFF. Tim 'Merah-Putih' tinggal butuh hasil imbang, karena mempunyai keunggulan agregrat 2-1.

KBRI di Thailand mengungkapkan bahwa ada 700-an suporter yang mendaftar untuk menyaksikan langsung laga antara skuat 'Garuda' dan 'War Elephant'.

"KBRI membantu pembelian tiket, melalui federasi yang dimaksud. Bahkan sudah terdaftar sebanyak 700 penonton yang dikoordinir oleh KBRI," kata Ahmad Rusdi, Dubes RI di Bangkok.

"KBRI sudah menyiapkan bus, mencetak kaos, dan menyiapkan atribut ataupun bendera, sehingga bisa menambah semangat pemain," tambahnya.

Sementara itu, PSSI mengungkapkan bahwa pihaknya mendapatkan alokasi 500 tiket dari pihak panitia penyelenggara pertandingan di Bangkok. Waketum I PSSI, Joko Driyono, mengungkapkan bahwa jatah tiket itu untuk para suporter dari Indonesia.

"PSSI meminta sebanyak 500 tiket khusus untuk suporter dari Indonesia. Jumlah itu di luar dari KBRI," kata Joko.

"Dari total itu, ada sudah terjual sebanyak 300 tiket. Karena permintaan dari KBRI cukup tinggi, sisa tiket dari PSSI akan kami share. Itu agar penyerapannya maksimal," tambahnya.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==