TEKS PILDACIL TENTANG UKHUWAH ISLAMIYAH


السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
بسم الله الرمن الرحيم . الحمد لله الذي زينا بخلق العظيم . وخلق اجسادنا احسن تقويم وهدانا الى صراط المستقيم . والصلاة والسلام على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه اجمعين . اما بعد .
Yang terhormat para ulama`, asatid, tak lupa pula tokoh masyarakat dan para pejabat pemarintah yang kami toati.
Yang terhormat: para dewan juri serta para hadirin, rekan- rekanku yang senasip dan seperjuangan dan tak lupa pula bapak-bapak ibu- ibu khususnya pendukung saya mana tepuk tanganya !
Sholawat dan salam semuga tercurah limpahkan kepada junjungan nabi kita ynag telah membaw2a kita dari alam kenistaan menuju alam yang terang menerang yakni Agama Islam.
Hadirin yang berbhagia ! Akhir – akhir ini Islam suda ada diujung tanduk kehacuran. Betapa tida, saat ini Islam yang selalu dipojokkan dan di anggap Agama yang keras  bahkan orang – orang Islam  yang berjuang matimatian demi teganya agama Islam mala dia dianggap teroris.padahal Islam adalah agama yang RAHMATAL LIL`ALAMI, dan islam agama yang " يعلو ولايعلى"   islam itu tingi dan tidak ada yang melebihi ketinggianya “. Namun kenapa kenyataanya ko`sebaliknya ? Islam dimarjinilkan, didiskrimasikan, dikerdili. Da orang islam dijadikan bula – bulanan, dipermainkan dan dijadikan baan ocehan. Saya kira hanya satu jawabanya. Apa itu ? umat islam tak mau barsatu. Ummat islam sekarang berjuang hanya kepentingan pribadi atu golonganya saja, bukan untuk kebersamaan. Nah penyakit inilah yang  selama ini diderita umat islam. Sebaliknya dengan orang kafir sekarang semakin kuat dan menjadi penguasa dunia, karena mereka bersatu,berserkat. Sementara kita selalu bertengkar sesame muslimnya, tampa tau bahwa mereka adalah saudara kita sendiri simian dan seagama. Padahal Nabi telah menjelaskan :
المؤ من كالبنيان الواحد يسد بعصضه بعضا
“ Orang mukmin dan orang mukmin lainya laksan satu bangunan, sebagian mamperkokoh bagian yang lain”
Hadirin yang berbahagia ! masiaka kita tidak sadar akan kenyataan pahit yang salami ini kita rasaan ? Oh, tentunya hal itu tidak kita inginkan. Maka bersatulah sebgaimana  yang telah diperintahkan oleh Allah:
واعتصموا بحبل الله جميعا ولا تفرقوا
“dan berpegang teguhlah kalian semua pada tali Alla dan jangan bercerai berai”
Cukup jelas dibenak kita bahwa jalan keluar dari proklamatiaka tersebut hanyalah bersatu pada tali Allah, dan hangan menganggap anya dari kata yang benar dan orang lain yang salah, karena kebennaran hanyalah terdapat pada Allah. Sekali lagi bersatulah agar kekuatan kita : AL ISLAMU  YA`LU WALA YU`LA ALAIH
Kiranya cukup sekian saja yang dapat kami sampahkan mudah – mudahan ada mempaatya kurang lebihnya kami muhon ma`af , Akgirul kalam.

وبالله التوفيق والهداية والرضى والعناية
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==