TEKS PILDACIL TENTANG TAWADHU DAN KESEDERHANAAN


السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
بسم الله الرحمن الرحيم . الحمد لله شكراوحمدا لك ياالله الذي قد جعل الحياء شطرا من الإيمان .
لاحول ولاقوة الا بالله العلي العظيم . والصلاة والسلام على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه اجمعين. اما بعد .
Yang terhormat para Ulama`, Asatid, tak lupa pula tokoh Masyarakat dan para Pejabat pemarintah Wabil khusus kepala Madrasah MI………. Ustadz Hasan yang kami taati.
Yang terhormat: para dewan juri serta para hadirin rekan- rekanku yang senasip dan seperjuangan, tak lupa pula bapak-bapak ibu- ibu khususnya pendukung saya mana tepuk tanganya…….!. Alhamdulilah masih banyak rupanya yang mendukung saya.
Marilah puji syukur kita haturkan kepada Allah dan limpahan rahmatnya semuga tercurah limpahkan kepada nibi kita yang mana dengan adanya belinyau kita bisa membedakan mana yang haq dan yang batil.
Hadirin yang berbahagia ! Allah telah menciptakan alam beserta isinya kedunia ini adalah merupakan amanat bagi semua manusia yang harus dijaga, dipelihara dan dilindungi serta dipertangung jawabkan kelak diakhirat.
Maka dari itu Allah memberika aturan,tuntutan dan pedoman kepada manusia yang berupa aturan –aturn agama yang mengatur kehidupan manusia melauli para Nabi dan Rasul- Nya yang telah diterangkan dalam sunnah Rasul AL-Hadits.
Oleh karena itu Islam merupakan agama yang menjadikan aturan –aturan dan tata hidup yang bertujuan untuk memperoleh dua kebahagiaan hidup yakni kebahagia hidup dunia dan kebahagian  hidup diakhirat.
 Hadirin yang berbahagia ! Disini saya akan memyampaikan  sabda Nabi yang berbunyi :
Berusahalah untuk urusan duniamu seolah- olah engkau hidup selamanya dan begerjalah untuk urusan akhiratmu seoleh- oleh engkau akan mati besok pagi”.
Itulah keindahan ajaran agama Islam yang telah mengatur hidup manusi untuk mencapai kedua tujuan kebahagian hidup,yaitu kebahagian hidup didunia dan akhirat.
Kiranya cukup sekian saja yang dapat kami sampaikan mudah – mudahan ada mempaatya kurang lebihnya kami muhon ma`af , Akgirul kalam.

والله الموفق الى اقوم الطريق