TEKS PILDACIL TENTANG PENDUDUK NERAKA


السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
بسم الله الرحمن الرحيم . الحمد لله الذي فضّل بن ادم بالعلم وجعله اعلى المكان بالتقوى , والصلاة والسلام على من ارسل كافة للناس بشيرا ونذيرا وعلى اله الأطهار واصحابه الأخيار اما بعد.
Yang terhormat para Ulama`, Asatid, tak lupa pula tokoh masyarakat dan para pejabat pemerintah yang kami taati.
Yang terhormat: Para dewan juri serta para hadirin rekan- rekanku yang senasip dan seperjuangan, tak lupa pula bapak-bapak ibu- ibu khususnya pendukung saya yg berbahagia.…….!. dan Alhamdulilah saya lihat masih banyak yang mendukung saya.
Marilah puji syukur kita haturkan kepada Allah dan limpahan Rahmatnya semoga tercurah limpahkan kepada Nabi kita yang mana dengan adanya beliau kita bisa membedakan mana yang haq dan yang batil.
Hadirin yang dimulyakan Allah ! kita sebagai Umat Islam sudah tahu kalau kita kelak di Akhirat nanti akan menpunyai dua tempat yaitu  Surga atau Neraka.
Hadirin rekan – rekanku yang dimulyakan Allah ! Ada tiga orang yang menjadi penghuni Neraka.
Yang pertama adalah  ," مدمن خمر " pecandu minuman keras atau obat-obat terlarang yang dikenal dengan DRUGS. Pak, bu, Sekarang sudah baaanyak Anak muda yang jadi pecandu Narkoba, padahal dia sudah tahu kalau perbutan itu tidak diperbolehkan oleh agama Islam. Bahkan jaminanya orang tersebut  adalah  Neraka. Selain itu perlu bapak ibu ketahui bahwa minuman keras atau narkoba akan membahayakan anak-anak para bapak ibu, mereka akan  jadi anak durhaka, akan jadi pengidap penyakit yang membahayakan diri mereka sendiri. Sudah berapa banyak kalangan remaja yang meninggal karena obat-obatan terlarang tersebut. Para bapak para ibu,  jadi  kalian semua harus menjaga anak-anak kalian dari obat-obatan terlarang tersebut agar anak kalian selamat dan menjadi anak yang berguna bagi Nusa dan bangsa khususnya bagi agama Islam. Amin Allahuma Amin.
Yang kedua yang akan menjadi penghuni Neraka adalah.   ," مصدّق بالسحر"       orang yang mempercayai sihir. Ada tah disini orang yang masih mempercayai terhadap sihir……!! ?  Saya yakin seratus persen pasti  tidak ada lagi yang mempercayai sihir apalagi memiliki. Alhamdulillah kalau begitu.
Yang ketiga  adalah" قاطع رحم "  pemutus hubungan keluarga. Orang yang senang memutus hubungan sanak family atau keluarga maka dia nanti  akan menjadi penghuni Neraka. Jadi bagiamana sebaikanya kalian semua bukan merupakan orang yang senang memutus hubungan hanya karena sebuah masalah yang sepele. Masalah yang sekecil apapun atau yang besar sekalipun jangan jadikan sebuah prahara keretakan rumah tangga atau keluarga anda, tapi bagaimana kalian mencari solusi agar keharmonisan keluaga kalian tetap terjaga. Sehingga anda menjadi penghuni sorga bukan menjadi penghuni neraka. Ada pantun yang berkata :
Kalau banyak buah didalam kamar # aku tidak pilih buah semangka
Kalau keluarga sering bertengkar # maka akan menjadi penghuni neraka
Makanya bapak – bapak , ibu – ibu jangan sering berteng…kar biar  nanti anda semua tidak menjadi penghuni neraka. Amin Allahumma Amin
Sekian dari saya kurang lebihnya mohon maaf.

ثم السلام عليكم ورحمة الله وبركاته