TEKS PILDACIL TENTANG MALU SEBAGIAN DARI IMAN


السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
بسم الله الرحمن الرحيم . الحمد لله شكرا وحمدا لك ياالله الذي قد جعل الحياء شطرا من الإيمان . لاحول ولاقوة الا بالله العلي العظيم . والصلاة والسلام على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه اجمعين. اما بعد .
Yang terhormat para Ulama`, Asatid, tak lupa pula tokoh masyarakat dan para pejabat pemarintah yang kami taati
Yang terhormat: Para dewan juri serta para hadirin, rekan- rekanku yang senasip dan seperjuangan dan tak lupa pula bapak-bapak ibu- ibu khususnya pendukung saya mana tepuk tanganya………! !
Hadirin rekan – rekanku  senasip dan seperjuangan.
Alhamduliilah pada kesempatan keli ini kita dapat berpadu pandang dietmpat yang penuh mubarokah ini dalam rangka melaksanakan Agenda tahunan yang dikennal dengan Haflatul Imtihan yang ke………… 
Sholawat dan salam semuga tercurah limpahkan kepada junjungan nabi kita ynag telah membawa kita dari alam kenistaan menuju alam yang terang menerang yakni Agama Islam.

Hadirin rekan – rekanku  senasip dan seperjuangan.
Pada pertemuankali ini kami akan menyampaikan satu Hikmah yang berlandasan sabda Nabi yang brbunyi:
الحياء من الإيمان
Artinya : Malu sebagian dari iman .
Kita sebagai ummat islam yang paling Akhir dan sebagai kholifah didunia ini hendaknya kita dalam meleksanakan tugas sebagai khoifah jangan smpai keluar dari ril – ril Islam yang diajarkan oleh Nabi kita baik itu dalam perkataan atau perbuatan sehari – hari. Dalam artian kita harus selalu berpegangteguh kepad Sunnah Rasul dan kitab Allah karena dengan itulah kita mengerti bahwa kehidupan harus didasari denga keimanan.
Hadirin rekan – rekanku  senasip dan seperjuangan.
Selain malu sebagia dari iman kita harus tahu bahwa malu itu salah satu sifat Rasul. Sebagai mana terjadi dimasa kehidupan Rasul ketika membangun ka`bah jubah Rasul tersingkap angin dengan muka merah bercucuran keringat. Baginda Rasul turun dari atas batu itu karena merasa malu membuka awrat dihadapan orang banyak. Anih dan nyata kalau sekarang bukan malu lagi karena suda ba…..nyak orang Islam  yang mamakai baju yang semua bentuk badanya  nampak.( aleas tok mantotok )  kata anak muda sekarang  “ bodinya min…….!!  bukan main ”. kalua sudah begitu ancor tak ancor ..!! . Oleh karena itu kita sebagai umat Islam jangan mudah terpengaruh terhadap budaya barat.

Hadirin rekan – rekanku  senasip dan seperjuangan.
Demikianlah yang bisa kami sampaikan kurang lebihnya muhon maaf.

وبالله التوفيق والهداية والرضى والعناية
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==