TEKS PILDACIL TENTANG KEWAJIBAN ORANG TUA TERHADAP ANAK


السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
بسم الله الرحمن الرحيم . الحمد لله ربالعالمين والصلاة والسلام على اشرف الأبياء والمرسلين ,
القائل , " من ترك ولده جاهلا كان كل ننب عمله عليه " اما بعد .
Yang terhormat para Ulama`, Asatid, tak lupa pula tokoh masyarakat dan para pejabat pemarintah yang kami taati
Yang terhormat: Para dewan juri serta para hadirin, rekan- rekanku yang senasip dan seperjuangan dan tak lupa pula bapak-bapak ibu- ibu khususnya pendukung saya mana tepuk tanganya………! !
Marilah puji syukur kita haturkan kepada Allah dan limpahan Rahmatnya semuga tercurah limpahkan kepada Nabi kita yang mana dengan adanya kita bisa membedakan man yang haq dan yang batil.
Hadirin yang dimulyakan Allah ! Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan sepatah dua patah dengan judul :
PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP ANAKNYA
Hadirin yang dimulyakan Allah ! Pada zaman moderen ini banyak kita temukan Anak yang pendidikanya tidak diperhatikan oleh orang tuanya, betul tidak ? Kita tau bahwa ada pepatah Arab yang berbunyi:
من ترك ولده جاهلا * كان كل ذنب عمله عليه
“ barang siapa membiarkan anaknya dalam kebodohan, maka semua dosa yang dikerjakan anaknya akan ditangung oleh orang tuanya”
Hadirin yang dimulyakan Allah ! jadi kalu orang tua sudah tidak mempehatikan anaknya, maka saatnya,  tunggulah saat kehanjuran, kerugian, ynag semua itu hanya akan membuahkan penyesalan dikemudian hari.umpamanya ada anak melakukan Dosa, pak, buk siapa yamg salah ? yang salah adalah orang tuanya maunya hanya bikin anak melulu………….!.
Hadirin yang dimulyakan Allah !Demikian yang dapat kami sampaikan, terima kasih atas segala perhatiannya dan mohon maaf atas segala kekuranganya.

والله الموفق الى اقوم الطريق