TEKS PILDACIL TENTANG KEWAJIBAN ANAK TERHADAP ORANG TUA


السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
بسم الله الرحمن الرحيم. الحمد لله البديع الهادي الى بيان مهيع الرشاد, والصلاة والسلام على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه اجمعين. اما بعد .
Yang terhormat para Ulama`, Asatid, tak lupa pula Tokoh masyarakat dan para pejabat pemarintah yang kami toati
Yang terhormat: Para dewan juri serta para hadirin, rekan- rekanku yang senasip dan seperjuangan dan tak lupa pula bapak-bapak ibu- ibu khususnya pendukung saya mana tepuk tanganya……….!!
Sholawat dan salam semuga tercurah limpahkan kepada junjungan nabi kita ynag telah membawa kita dari alam kenistaan menuju alam yang terang menerang yakni Agama Islam.

Hadirin rekan – rekanku  senasip dan seperjuangan Yang dimulyakan Allah.
 Pada kesampatan kali ini kami akan membicarakan tentang kewajiban anak terhadap orang tua. kita sebagai anak yang dididik oleh orang tua mulai seja kecil sampai kita dewasa. kita harus tau apa kewajiaban anak terhadap orang tua, diantara kewajiban anak terhadap orang tua adalah menghormati dan melaksanakan semua apa yang diperintahkan selama tidak bertentangan dengan Agama Islam.  Kalau sama orang tua disuruh  sholat. sholat. kalau sama orang tua disuruh barangkat  menganji, mengaji. kalau sama orang tua disuruh sekolah, sekolah. Tapi sebaliknya kalau orang tua kita bahkan  kiyaipun kalau menyuruh kita kejalan yang tidak diperbolehakan oleh Islam, maka kita tidak wajib untuk melaksanakan perintah tersebut

Hadirin rekan – rekanku  senasip dan seperjuangan Yang dimulyakan Allah
Tapi kita harus ingat walaupun orang tua kita orang durhaka, mursal dan sebagainya kita sebagai anak harus sopan santun dan melakukan hal yang biasa menyenagkan terhadap orang tua kita. Oleh sebab itu Rasulullah bersabda dalam Haditsnya

رضى الله فى رضى الوالدين وسخط الله فى سخط الوالدين
Artinya: Rida`nya dan myrkanya Allah tergantung kedua orang tua.
Kalau orang tua kita Rida` terhadap kita tentu Allah rida`terhadap kita. bagitu pula  Allah akan murka kalau kita dimurkai kedua orang tua.

Hadirin rekan – rekanku  senasip dan seperjuangan Yang dimulyakan Allah
Dengan berlandasan Hadist diatas kami muhon terhadap kaum muslimin dan muslamat untuk berakhlaq mulya lebih – lebih kepada orang tuanya masing – masing.
Demikian yang dapat kami sampaikan kurang lebihnya  mohon Ma`af ,  

وبالله التوفيق والهداية والعنايه