TEKS PILDACIL TENTANG Ilmu dan Iman


 
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
بسم الله الرحمن الرجحيم . الحمد  لله رب العالمين والصلاة والسلام على سينا محمد وعلى اله صحبه اجمعين. ما بعد
Pertama marilah puja dan puji syukur ke hadirat Allah SWT.karena atas limpahan Rahmat, taufik dan hidayah – Nya kita samua dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal apiat.  untuk menghadiri acara yang diselenggarakan di Madrasah …………ini.
Kedua kalinya, Semuga sholwat  serta salam senatiasa tercurah limpahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. beserta keluaraga dan para sahabat dan para pengikutanya sampai Akhir zaman.
Hadirin yang dimulyakan Allah! . Tampa kita sadari tercanyata kita senang kalau darajat kita di angkat oeh Allah  SWT, Saya mau tahu siapa  sih yang tidak senang jadi bapak kiai, siapa yang tidak senag jadi presiden. Kira – kira ada enggak ya yang tidak mau disini, coba acungkan tangan saya mau tahu orangnya ! ada pak ……..? ada buk …….? Tentu tidak ada  yang pasti  mau semua kan .
Namun kita harus tahu kalau kita mau senag,  Apa jalan untuk merangkuh sebuah kata “ Senang ” dalam artian darajat kita di angakat oleh Allah SWT, tentunya ada poin utama untuk merahinya yang pertama denagan ke Iman  dan yang  kedua dengan keilmuanya. Sebut saja contohnya Ustaz Hasan yang jadi kepala Madrasah disni, itu karena mempunayai Ilmu  oleh sebab itu marik pak, buk……… ! anaknya suruh untuk mencari ilmu karena dengan ilmu tersebut anak bisa menentukan Masa depan yang cerah.
Hadirin yang dimulyakan Allah.! kalau mau senang jadilah orang yang beriman dan orang yang berilmu maka dari itu laksanakan perintah Allah dan jahuilah Laranganaya, karena Allah berjajnji akan mengangkat derajat orang yang beriman dan berilmu. Oleh karena itu kita harus banyak belajar jangan sampai jadi anak nakal agar kita mendapatkan ilmu dan kemudian menambah keimanan kita kepada Allah SWT dan Rasulnya yang akan membawa kebahagiaan dunia dan akhirat. Sebagaimana pantun berikut ini berkata:
Setiap pagi pergi kesawah # mencangkul tanah berlimpah ruah
Orang yang rajin ngaji agama # akan tenteram selama-lama
Demikianlah uraian dari kami  mohon maaf apa bila ada kesalahan.

إ هدنا الصراط المستقيم
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==