TEKS PILDACIL TENTANG AKHLAQ YG MULYA


السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
بسم الله الرحمن الرحيم الحمد لله رب العالمين القائل . وإنّك لعلى خلق عظيم . والصلاة والسلام على سيدنا محمد اشرف الأنياء والمرسلين  وعلى اله وصحبه اجمعين. اما بعد
Yang terhormat para Ulama`, Asatid, tak lupa pula tokoh masyarakat dan para pejabat pemarintah yang kami taati
Yang terhormat: Para dewan juri serta para hadirin, rekan- rekanku yang senasip dan seperjuangan dan tak lupa pula bapak-bapak ibu- ibu khususnya pendukung saya mana tepuk tanganya………! !
Pada kesempatan kali ini Alhamdulillah kita bisa berpadu pandang dalam satu tempat yang sangat mubarokah ini,  Mudah – mudahan kita dapat mengambil hikmahnya didunia dan diakhirat Amin yarabbal Alamin.
Sholawat dan salam semoga tercurah limpahkan kepada junjungan Nabi kita ynag telah membawa kita dari alam kenistaan menuju alam yang terang menerang yakni Agama Islam.
Hadirin yang berbahagia ! Pada pertemuan kali ini kami akan membicarakan tentang betapa pentingya Akhlaqul karimah bagi kaum muslimin dan muslamat pada umumnya adi`-adi`, kaka`- kaka`, murid madrasah Mi………………….. pada khususnya, Lebih – lebih dizaman  yang sangat moderen ini. Sudah banyak manusia yang dirinya merasa Top walaupun Nol menurut orang lain.
Hadirin yang berbahagia ! oleh karena itu kita sebagai penerus pejuang islam yang mempunyai tugas untuk mengangkis manusia menuju hidup yang  lebih baik sesuai tuntunan Nabi kita. Kenapa harus demikian karena Nabi Muahammad diutus ke dunia ini untuk memperbaiki Akhlaq ummat manusia. Sehingga Akhlaq yang mulya adalah merupakan Akhlaq Nabi kita, Nabi besar Muhammad SAW yang wajib kita ikuti. Sebagaimana dari saking baiknya Akhlaqnya beliau, Allah barsabda dalam kitab Al- Qur`an :
لقد كان لكم فى رسول الله اسوة حسنة .  الايه
Artinya: Sungguh ada pada diri Rasulullah teladan yang baik bagi kalian.       
Hadirin yang berbahagia !  Nabi Muhammad disanjung oleh Allah karena belau memiliki Akhlaq yang mulya.s Oleh karena itu kita sebagai ummatnya marilah berusaha seoptimalnya untuk memiliki Akhlaq yang mulya, karena Akhlaq yang mulya merupakan modal utama dalam menjalani kehidupan yang aman, tentram, rukun dan lain sebagainya.Seperti pantun bilang :
Bunga mawar bunga melati # kalau tercium harum rasanya
Barang siapa berakhlaq nabi # akan tenteram kehidupannya
Hadirin yang berbahagia !  Kalau kita semua punya Akhlaq yang mulya maka pasti kehidupan ini akan menjadi harmonis, aman dan tenteram. Dan tentunya bukan itu saja, kita nanti akan masuk surga.  Demikianlah yang dapat kami sampaikan mudah – mudahan ada memfaatnya terimakasih segala perhatianya.
أوصيكم ونفسي بتقوى الله