TEKS PILDACIL TENTANG AJAL PASTI DATANG







السلام عليكم روحمة الله وبركاته
الحمد لله رب العالمين , والصلاة والسلام على سيدنا محمد سيد الألين والأخرين وعلى اله وصحبه ومن اهتدى بهديه الى يوم الين اما بعدد.
Saudara- saudarku semua yang dimulyakan Allah ! Alhamdulillah pada kesempatan yang berbahagia ini kami bisa bertemu dengan bapak – bapak, ibu–ibu, teman–teman yan dihormati serta dimuliakan oleh Allah ta`ala. Harapan kami semuga dalam pertemuaan ini bisa membawa mamfaat dan berokah bagi kita semuai. Amin Ya Mujibassailin.
Manusi adalah marupakan mahluk Allah yang  paling sampurna diantra mahluk – mahluk yang lainnya, maka kita harus bersyukur dan bertaqwa kepada Allah ta`ala. Selain kita harus menjalankan apa – apa yanga telah menjadi perintah –Nya dan menjahui apa yang menjadi laragan –Nya.

Kaum muslimin dan muslimat yang kami cintai.
Kemudian kita juga harus mengoreksi diri kita sendiri. Apakah kita telah melakukan apa yang telah menjadi perintah-Nya dan meninggalkan apa-apa yang menjadi larangan -Nya  serta melakukan kebaikan – baikan lainya, sebelum ajal menjemput kita, Apa bila  kita belum melakukan kebikan ,maka cepat – cepatlah bertobat dan muhon ampun dengan setulus hati kepada Allah. Karena ajal itu datingnya tidak diberitahu terlebih dahulu, bisa sekarang, besok, malam, siang, pagi dan juga bisa satu bulan kemudian, bisa muda, tua dan anak-anak.

Kaum muslimin dan muslimat yang kami cintai.
Apabila Allah telah menentukan hal seseornag maka pada  hari itu juga ajalnya akan di ambil, sebagai mana dijelaskan dalam firman Allah:
اذاجاء اجلهم لايستأخرون ولايستقدون.
Artinya:”maka tetkala ajal mereka telah tiba, tidak dapat diundur dan dimajukan sedikitpun “.
Kaum muslimin dan muslimat yang kami cintai.
Maka dari itu marialh kita selalu berdzikir mengingat Allah SWT. Karena kita semua pasti akan bertemu dengan yang namanya mati walupun kita lari ke enteng yang kokoh sekalipun, karena denga berdzikir kepada Allah akan memudahkan kita dalam menghadapi ajal nanti. Sebagaimana pantun berikut ini berkata :
Ke Jakarta membeli mobil Sedan  # Lewat  Madura banyak tikungan
Ketika ajal datang menyebut tuhan  #  roh keluar lewat kerongkongan

والله الموفق الى اقوم الطريق
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==