TEKS PILDACIL MEMCARI NAFKAH ADALAH IBADAH


السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
بسم الله الرحمن الرحيم . الحمد لله الذي جعل الإيمان شرطا لقبول الأعمال . صلاة وسلاما متلازمين لنبيّنا محمد صلى الله عليه وسلم وعلى اله واهل بيته الطاهرين . اما بعد .
Saudara- saudarku semua yang dimulyakan Allah ! Alhamdulillah pada kesempatan yang berbahagia ini kami bisa bertemu dengan bapak – bapak, ibu–ibu, teman–teman yan dihormati serta dimuliakan oleh Allah ta`ala. Harapan kami semuga dalam pertemuaan ini bisa membawa mamfaat dan berokah bagi kita semuai. Amin Ya Mujibassailin.
Saudara- saudarku semua yang kami hormati ! Semua manusai mempunyai untuk selalu bertangung jawab menjaga dirinya sendiri ataupun orang lain dalam kehidupan sehari – harinya, baik itu berupa makanan, minuman, tempat tinggal dan lain sebagainya.
Sedangkan kebutuhan Nafkah harus dicari dengan begerja yang halal, Ikhlas dan tawakkal. Bila hala itu dilakukan maka akan memndapat barokah dari Allah. Sebagai mana hadis Nabi yang berbunyi:
Carilah segala kebutuhan disertai dengan kebessaran jiwa, karena setiap pekerjaan itu berjalan dengan takdir ( ketentuan”.
Oleh sebab itu marilah kita menetapkan Niat kita untuk mencari nafakah dijalan Allah untuk memenuhi kebutuhan kita, keluaraga dan saudara – saudara kita. Dengan demikian akan memndapatkan rizki yang halal dan barokah dari Allah.
Saudara- saudarku semua yang kami hormati ! Islam tidak pernah memandang manusia dari tingkat pegerjaanya dan yang penting halal. Uantuk apa sih kita memiliki penghasilan yang banyak, tapi bila dihasilkan dengan cara yang haram. Karena memakan harta yang haram akan membuat kita tidak masuk surga.
 Maka dari itu lebih baik memperoleh penghasilan yang pas – pasan tetapi halal yang bisa membuat kita keluarag kita mendapatkan barokah dari Allah dan memnjadi keluarga yang sekinah. Amin Ya Rabbal Alamin.
Demikian itulah yang dapat bisa samapikan  semuga bisa membawa memfaat baik itu untuk dari saya peribadi  dan juga untuk oarng laian. Mohon maaf bila ada kesalahan karena manusia tidak pernah lepas dari kesalahan.

والله الموفق الى اقوم الطريق
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==