TEKS PIDATO PERINGATAN ISRA’ DAN MI’RAJ NABI SAW




اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ تعالى وَبَرَكَاتُهُ

الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على اسرف الانبياء والمرسلين سيدنا ومولنا محمد وغلى اله وصحبه اجمعين. اما بعد.
Yth. Bapak kepala sekolah dan wakil kepala sekolah ......................
serta seluruh staf-stafnya.
Seluruh para dewan juri dan juga seluruh bapak dan ibu guru serta undangan  yang kami mulyakan.Teman-temanku semua siswa-siswi yang ikut berpartisipasi di acara ini debaran kasih sayangku pada kalian semua.
Kaum muslimin dan muslimat rohimakumullah
Kita adalah selaksa kapas yang memiliki sedikit beban dan akan berlayar mengikuti arah angin, namun sebuah prinship dasar keimanan yang diberikan olehTuhan, membuat kita menjadi kapas yang tertiup angin yang memiliki prinship.
Dengan ucapan puja dan puji syukur kita panjatkan kepada Allah Swt, karena pada kesempatan hari ini kita bisa bertatap muka di tempat yang penuh barokah ini yang dihadiri sekian banyak kaum muslimin dan muslimat.
Kedua kalinya shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi Muhammad Saw, karena beliaulah sebagai pembawa rahmat kepada umatnya yang setia mengikutinya.
Kaum muslimin dan muslimat yang dimulyakan Allah
Mari sejenak kembali kita tengok, sekitar beberapa abad yang lalu dalam bulan Rajab, telah terjadi sejarah besar bagi kebaikan hidupan manusia, yaitu isra’  Mi’raj. Isra’ berarti perjalanan di malam hari yang dilakukan Nabi Saw. Dari Masjidil Haram kemasjidil Aqsa. Dalam perjalanan itu mengandung rahasia yang sanagat luar biasa.
Kaum muslimin dan muslimat  yang kami  hormati; Berkaitan dengan peristiwa isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw, Allah telah menjelasakan dalam firman-Nya yang berbunyi:
artinya:سبحان الذي أسرى بعبده ليلا من المسجد الحرام الى المسجد الاقصى الذي باركنا حوله لنريه من أياتنا انه هوالسميع البصير (الاسراف :17)
Kaum muslimin dan muslimat  yang  berbahagia.
Junjungan kita Nabi Muhammad SAW telah melalui peristiwa isra mikraj ini menjadikan kita sebagai hamba yang mempunyai disiplin yang tinggi, dan menjadikan kita sebagai hamba yang bertanggung jawab, juga sebagai media untuk mendekatkan diri kita kepada sang pencipta.

Hadirin yang berbahagia.
mungkin
sampai disini saja pidato  yang dapat kami sampaikan, mudah-mudahan ada mamfaatnya.
Namun sebelum kami menutup pidato ini saya moh kholil faqih mengucapkan terimakasih atas segala perhatian mohom maaf atas segala kesalahan, akhinya dari kami kurang lebihnya mohon ma’af..

ثم اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ تعالى وَبَرَكَاتُهُ

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==