Cara Menghitung Klasemen Liga dalam Sepak Bola

Setiap Negara Punya Liga.
dan Setiap Liga itu berlevel-level tergantung Negaranya, misalnya
di Indonesia Ada Divisi 3,Divisi 2, Divisi 1, Divisi Utama, dan Liga Tertinggi adalah Indonesia Premier League, di Spanyol Ada La Liga B, La Liga C, Dan La Liga tertinggi La Liga Santander, di Itali Memakai Seri A, Seri B, Seri C, Seri D, Di Inggris English Primier League, Primer B, Primer C. di Prancis, Memakai Ligue 1, Ligue 2, Ligue dst. Bigtupun negara yang lain.
Di setiap level Ada KENAIKAN KELAS/PROMOSI dan TURUN KELAS/DEGRADASI. 4 Tim Tertinggi Naik Ke Level Atasnya, dan 4 tim terbawah turun ke level di bawahnya.  Adapun 4 tim di liga tertinggi mengikuti kompetisi liga di benuanya. jadi tiap negara mengirim 4 tim tertinggi untuk ikut lomba. 
 
Bagaimana cara menghitung poin Liga-liga Eropa pada Klasemen, Sepakbola seperti Piala Dunia, Piala Eropa maupun Piala Asia? Berdasarkan informasi yang diperoleh  Misal dalam klasemen tersebut ada 8 grup, dan satu grup ada 4 tim, jadi setiap tim main 3 kali. Sehingga maksimum 9 point. Yang lolos ke babak selanjutnya(16 besar) adalah dua tim dengan:
Point terbanyak di grup. Lalu dilihat dari selisih (Goals Difference) antara memasukkan gol (Goals Forced) dikurangi kemasukkan gol (Goals Allowed) di grup. Lalu dilihat dari jumlah memasukkan gol (Goals Forced) di grup;
Jika ada yang sama, dilihat point yang lebih banyak antara kedua tim tsb
Jika point sama, dilihat selisih gol antara kedua tim tsb
Jika selisih gol sama, dilihat dari jumlah memasukkan gol antara kedua tim tsb
Jika sama juga, dilihat dari ranking FIFA

Jadi kesimpulannya setiap

Menang   : 3 Poin
Seri         : 1 Poin
Kalah      : 0 Poin

ket :
PL = Play/Main
W = Win//Menang
D = Draw/Drau
L = Lose/Kalah
GF = Goal Forced
GA = Goal Allowed
+/- = Goal Diference
Pts = Total point