Bahaya Facebook

BAHAYA-BAHAYA FACEBOOK

              Emang pada dasarnya Facebook dibuat sebagai sarana mediasi dengan teman-teman yang jauh dari kita, jujur saja saya banyak bertemu dengan teman-teman akrab baik sekolah, kampus, atau teman kursus di lembaga extra itu di facebook. dan "seakan-akan" itu menjdi sebuah kenyaatan bahwa aku bisa dengan mereka kembali seperti dulu waktu canda tawa. kami sering guyon, sering mnceloteh, mencemooh, dan bahkan sharing informasi mengenai dumay dengan tatalksana operasi elektronik, situs web (website), facebook, twittter, yahoo messager, frendster, koprol, dan akun chatting lainnya. Namun dilihat dari fenomina yang marak terjadi sekarang aku menjadi khawatir bahwa Facebook yang merupakn situs jejaring sosial bukan lagi menjadi sebuah tren persahabatn tapi menjadi sebuah strategi 'positif' bagi para trafficking, banyaknya anak yang lari hanya untuk bertemu dengan teman faceboooknya adalah sedikit contoh kecil dari akibat kejahatan yang dilakukan dalam dunia maya ini. 
          contoh yang terjadi pada kasus DEvie permatasari yang diduga diculik oleh teman facebooknya ini setidaknya menjadik pelajaran penting bagi para facebooker/facebookholic. agar mereka ;lebih berhati-hati dalam menjaga jarak dengan orang yang baru saja dikenalnya. namun demikian lantas meninggalkan sepenuhnya arena jejaring sosial ini, namun dengan kontrol diri yang baik insyaallah kita bisa mengetahui bahwa dunia facebook buykan dunia nyata, tapi hanya dunia maya yang didesain sedikit serupa dengan dunia maya, hanya sebatas liaty-liat foto dan beritanya aja. walaupun pada kenyataanya kita tidak tahu apa yang terjadi sebnarnya. 
        bahkan facebook bukan hanya sarana bagi mereka yang jahihl. akun ini juga menjadi sarana perdagangan sek komersial dalam akun-akun tertentu. mereka dapat memesan apa yang mereka inginkan. kalau kita menjadikan facebok sebagai sarana positif insyallaha posititf, negitupun kalau kita mnggunakannya dalam ranah yang negatif juga mnejdi negatif...... namun itu terserah kita menggiring dirikita masing-masing.... semoga kita dijadian orang yang diselamatkan dari bahaya-bahaya facebook yang ada sekarang atau yang akan datang. Amin.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==